Kepala UPTD Puskesmas Panglayungan Optimis Kasus Stunting di Wilayahnya Bisa Turun!

- 7 Maret 2023, 09:23 WIB
Kepala UPTD Puskesmas Panglayungan, Drg. Elida Darma, MM optimis angka balita stunting di wilayahnya bisa turun/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN.
Kepala UPTD Puskesmas Panglayungan, Drg. Elida Darma, MM optimis angka balita stunting di wilayahnya bisa turun/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus stunting di Kota Tasikmalaya merupakan masalah yang perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak.

Stunting adalah gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi. Stunting dalam jangka pendek bisa menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme dan pertumbuhan fisik pada anak.

Untuk jangka panjang, stunting bisa berakibat kesulitan belajar pada anak, penyakit jantung dan pembuluh darah.

Baca Juga: Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain di Liga Champions: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Di Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, anak penderita stunting pada akhir Desember 2022 mencapai 200- an anak.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya Drg. Elida Darma, MM (RS) kepada priangantimurnews.pikiran rakyat.com pada Senin, 6 Maret 2023.

" Tetapi data tersebut adalah data pada akhir Desember 2022. Dan tentu saja data tersebut harus divalidasi lagi oleh petugas kami. " tambah Elida.

Lebih lanjut Drg. Elida Darma mengatakan bahwa data sampai bulan Februari masih ditemukan adanya data ganda dan banyak juga anak balita yang tinggi badannya sudah bertambah.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs AC Milan Liga Champions: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x