Berkah! Buntut Aksi Viral Anak-Anak Didiknya, Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Tasikmalaya Dipanggil Walikota

- 13 Maret 2023, 06:48 WIB
Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Tasikmalaya Budi Rosakaryana mengaku senang dan bangga akan aksi inspiratif dari para anak didiknya/Budi Rosakaryana/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Tasikmalaya Budi Rosakaryana mengaku senang dan bangga akan aksi inspiratif dari para anak didiknya/Budi Rosakaryana/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Aksi inspiratif anak-anak Kelas VIII B SMPN 3 Tasikmalaya membawa berkah. Video viral yang memperlihatkan penampakan anak-anak Kelas VIII B SMPN 3 Kota Tasikmalaya yang memberikan hadiah kejutan kepada salah satu teman sekelasnya terus menuai pujian.

Aksi tersebut merupakan solidaritas dari anak-anak remaja kelas VIII B di sekolah tersebut. Aksi berupa penggalangan dana melalui 'udunan' (patungan) untuk membeli sepasang sepatu baru buat teman mereka bernama Yandi Maulana Ibrahim.

Yandi, mendapat perhatian dari seluruh temannya di kelas VIII B tersebut karena semenjak semester satu , sepatu yang dikenakannya sudah tidak layak pakai dan bolong-bolong.

Baca Juga: Sporting vs Boavista di Liga Primeira: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Atas inisiatif Rafi Rizal teman satu kelas Yandi, mereka kompak 'udunan' uang untuk membeli sepatu baru buat Yandi. Video aksi anak-anak remaja kelas VIII B ini kemudian viral setelah diunggah oleh Yandi di akun Tiktok-nya.

Gubernur Jawa Barat langsung mengapresiasi aksi anak-anak ini dengan mengunggah ulang video tersebut di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Aksi solidaritas anak-anak remaja ini membawa berkah. Hari ini, Senin 13 Maret 2023, Rafi Rizal dan teman-temannya Kelas VIII B akan dipanggil ke Bale Kota Tasikmalaya untuk bertemu langsung dengan Pj

Walikota Tasikmalaya Bapak Cheka Virgowansyah dan akan melakukan zoom meeting dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil!

Baca Juga: Cegah Stunting, Menko PMK Muhadjir Effendy Ajak Masyrakat Gemar Makan Ikan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x