Dua Warga Cirebon Tewas Tersebar Petir, Seorang Korban Pedagang Empal Gentong

- 1 April 2023, 21:45 WIB
Dua orang tewas tersambar petir. Warga saat akan mengevakuasi korban meninggal dunia akibat tersambar petir di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 1 April 2023/antara/Khaerul Izan
Dua orang tewas tersambar petir. Warga saat akan mengevakuasi korban meninggal dunia akibat tersambar petir di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 1 April 2023/antara/Khaerul Izan /

PRIANGANTIMURNEWS - Dua orang tewas akibat tersambar petir di dua lokasi berbeda, dan dua mengalami luka bakar.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Deni Nurcahyo mengatakan berdasarkan laporan ada dua orang tewas tersambar petir.

"Korban meninggal dunia dua orang, dan keduanya tersambar petir," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Deni Nurcahya di Cirebon, Sabtu 1 April 2023.

Baca Juga: Jemaah Thoriqoh Shiddiqiyyah Santuni Anak Yatim, Ini Keistimewaannya

Dikatakan Deni bahwa pada Sabtu 1 April 2023 di Kabupaten Cirebon terjadi cuaca ekstrem, di mana daerah tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang disertai petir.

Cuaca ekstrem disertai petir mengakibatkan dua orang meninggal dunia dua mengalami luka setelah tersambar, tiga di satu lokasi, sedangkan yang satu di areal persawahan.

Menurut Deni korban meninggal dunia seorang pedagang empal gentong bernama Kholifah (45) berasal dari Desa Panembahan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Presiden Jokowi Temui Timnas U-20, Pesan yang Disampaikan Bikin Tercengan

"Sementara korban meninggal dunia lainnya di areal persawahan bernama Suwanda (57) berasal dari Desa Kedung, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon," tuturnya.

Dalam peristiwa itu, selain mengakibatkan dua orang meninggal, ada dua korban luka berat atas nama Halim (44), dan Adi Kurniawan (33). Keduanya kini sedang dirawat di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x