Jabatan 16 Kepala Daerah di Jawa Barat berakhir 2023, Mana Saja, Simak Berikut ini

- 17 Mei 2023, 17:10 WIB
Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat Dedi Supandi. (ANTARA/HO-Dedi Supandi)
Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat Dedi Supandi. (ANTARA/HO-Dedi Supandi) /

PRIANGANTIMURNEWS - Pada tahun 2023 sebanyak 16 kepala daerah (bupati, wali kota dan gubernur) di Jawa Barat (Jabar) akan berakhir masa jabatannya.

 

"Dari enam belas kepala daerah itu, salah satunya ialah Pak Gubernur Jawa Barat, ialah Ridwan Kamil pada September 2023," kata Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat, Dedi Supandi, di Bandung, Rabu 17 Mei 2023.
 
Jika di luar masa jabatan gubernur kata Dedi ada 15 kepala daerah yang akan berakhir masa jabatannya di 2023 dan dalam waktu dekat ada Penjabat atau Pj Bupati Bekasi.

Baca Juga: Di Stadion Patriot Bekasi, Ratusan Pengantin Siap Menikah, Ridwan Kamil: Jabar Bahagia!

"Kabupaten dan kota itu 15 ada yang selesai bulan Mei satu orang, September ada lima orang, bulan Oktober satu orang November satu orang dan Desember enam orang dan kalau ditotal dengan provinsi 16 karena provinsi di bulan September selesai," ujar Dedi.
 
Dia mengatakan untuk Pj kabupaten dan kota sendiri, Pemprov Jabar mengusulkan tiga nama ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri.

Akan tetapi keputusan ini nantinya akan tetap ditentukan oleh pemerintah pusat.

 

"Tentunya provinsi siapkan usulan tiga nama ke pemerintah pusat yang nantinya tim dari pemerintah pusat memilih dan meng-SK-kan siapa calon yang menjabat," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x