Gempa Bumi 5.1 M Guncang Sukabumi, Tak Berpotensi Tsunami tapi Terasa di Sebagian Jawa Barat

- 6 Juni 2023, 17:45 WIB
Gempa bumi berkekuatan 5,1 M mengguncang di 127 km bagian Tenggara Kota Sukabumi. Berpusat di laut dengan kedalaman 10 kilometer, termasuk gempa dangkal. Terjadi pada hari Selasa, 6 Juni 2023 pukul  14:23 WIB./warning.bong.go.id
Gempa bumi berkekuatan 5,1 M mengguncang di 127 km bagian Tenggara Kota Sukabumi. Berpusat di laut dengan kedalaman 10 kilometer, termasuk gempa dangkal. Terjadi pada hari Selasa, 6 Juni 2023 pukul 14:23 WIB./warning.bong.go.id /

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa bumi dengan kekuatan skala 5,1 magnitudo kembali mengguncang bagian tenggara Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Gempa bumi dilaporkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terjadi pada hari Selasa, 6 Juni 2023 tepatnya pukul 14:23 WIB.

Laporan tersebut di unggah di laman instagram resmi BMKG @infoBMKG.

Baca Juga: Mencekam! Gempa Bumi 5,1 Magnitudo Guncang Sukabumi Jawa Barat! Himbauan Masyarakat Untuk Tetap Tenang BMKG

Berpusat di 127 kilometer arah tenggara Kota Sukabumi dengan titik koordinat 8,05 Lintang Selatan dan 107,01 Bujur Timur.

Gempa bumi berkekuatan 5,1 magnitudo tersebut kepadatan di laut lepas, dengan kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut. Termasuk dalam kategori gempa dangkal.

Dalam gempa yang terjadi kali ini, tidak berpotensi Tsunami sama sekali. Namun, gempa susulan dapat terjadi sewaktu-waktu.

BMKG memberikan saran untuk berhati-hati dengan segala kemungkinan yang terjadi, dan hanya percaya pada info yang ditetapkan pada BMKG.

Baca Juga: 97 Gempa Guguran Gunung Merapi Terekam oleh BPPTKG

Serta menjauhi isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infobmkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x