Bansos Terdampak Covid-19 Di Pangandaran Mulai Didistribusikan

- 28 Oktober 2020, 17:47 WIB
Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan saat melepas pendistribusian bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di halaman kantor Kecamatan Mangunjaya Kab Pangandaran, Rabu, 28 Oktober 2020.
Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan saat melepas pendistribusian bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di halaman kantor Kecamatan Mangunjaya Kab Pangandaran, Rabu, 28 Oktober 2020. /PRIANGANTIMURNEWS-/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS.-
Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan melaunching bantuan sosial tahap tiga bagi terdampak Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Rabu, 28 Oktober 2020.

Launching bantuan sosial yang digelar di Kantor Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat itu juga dihadiri oleh Sekda Kusdiana, Asisten III Suheryana, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UMKM Tedi Garnida, Kadis Sosial, PMD Wawan Kustaman, Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin dan Perwakilan dari PT Pos Indonesia.

Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan mengatakan, ini bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk tahap ketiga bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: 19 Pasien Covid, Dipulangkan dari Rusunawa Unsil

"Mudah-mudah dalam dua minggu ini bantuan sudah tersalurkan semuanya ke masyarakat yang diusulkan pemerintah daerah," ujar Dani.

Kata Dani, bantuan sosial tahap ketiga ini berbeda dengan bantuan sosial pada tahap kesatu dan kedua dari nilai atau besarannya.

"Kalo dulu nilainya Rp500.000 per KK yang terdiri Rp350.000 non tunai dan Rp150.000 tunai. Kalo yang sekarang Rp250.000 yang non tunai dan Rp100.000 yang tunainya," kata Dani.

"Kemasannya dari kardus, kantongnya serba guna bisa digunakan terus meneris, tidak sekali buang," sambungnya.

Dani menjelaskan, bantuan sosial terdampak Covid-19 tahap ketiga ini didistribusikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Kalo untuk seJawa Barat jumlah penerima nya ada 1,9 juta KK, tapi kalo untuk di Kab Pangandaran ada 2.835 KK," ujar Dani.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x