Dinsos Pangandaran Dirikan 3 Dapur Umum Di Lokasi Bencana Banjir

- 28 Oktober 2020, 18:49 WIB
Jabar Bergerak Kab Pangandaran sedang menyerahkan bantuan sembako di posko dapur umum di Desa Sindangjaya Kec Mangunjaya, Rabu, 28 Oktober 2020.
Jabar Bergerak Kab Pangandaran sedang menyerahkan bantuan sembako di posko dapur umum di Desa Sindangjaya Kec Mangunjaya, Rabu, 28 Oktober 2020. /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS-
Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran telah memasang posko dapur umum di tiga lokasi bencana banjir.

Posko dapur umum yang didirikan di tiga lokasi yakni di Desa Sindangjaya Kec Mangunjaya, di Desa Bojong Kec Parigi dan di Desa Cikalong Kec Sidamulih dibantu oleh anggota Tagana dan BPBD Kab Pangandaran.

Kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Pangandaran Wawan Kustaman mengatakan, paska terjadinya bencana banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Pangandaran, pihaknya sudah mendirikan posko dapur umum di tiga titik sejak dua hari kebelakang.

"Kita sudah dirinya dapur umum di tiga tempat yang terdampak banjir," ungkap Wawan, Rabu, 28 Oktober 2020.

Baca Juga: 17 Rumah Terdampak Banjir Bandang Di Kecamatan Padaherang

Menurut Wawan, saat banjir melanda di tiga lokasi tersebut diatas, posko sempat dihuni oleh warga yang pengungsi karena rumahnya kebanjiran.

"Tapi sekarang pengungsi sudah banyak yang pulang ke masing-masing untuk membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumahnya," kata Wawan.

Seraya dirinya mengatakan, untuk di dapur umum di Desa Sindangsari Kec Mangunjaya dapur umum menyediakan nasi bungkus sebanyak 1.500 sampai 1.900 bungkus untuk warga yang terdampak banjir.

Pantauan tampak Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan dan istri, Plt Kalak BPBD Pangandaran Suheryana serta Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin dan istri meninjau lokasi dapur umum di lokasi tempat pengungsian Desa Sindangjaya, Kec Mangunjaya. Bantuan sembako untuk kebutuhan dapur umum pun disalurkan oleh Jabar Bergerak.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena intensitas curah hujan khususnya di wilayah Kab Pangandaran masih tinggi.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x