Biar Nyaman Dipakai, Ini Tips Memilih Sepatu yang Cocok dengan Bentuk Kaki

- 25 Februari 2022, 11:25 WIB
Membeli sepatu tak boleh   sembarangan, tapi harus disesuaikan dengan bentuk kaki. Sehingga dipakai pas dan nyaman. Ini tips memilih sepatu
Membeli sepatu tak boleh sembarangan, tapi harus disesuaikan dengan bentuk kaki. Sehingga dipakai pas dan nyaman. Ini tips memilih sepatu /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Sepatu adalah fashion item kesukaan para perempuan. Dalam memilih sepatu tentunya kamu harus bisa memilih sepatu yang cocok dengan bentuk kaki kamu bukan?

Hal itu memang harus dilakukan agar sepatu yang kamu pakai pas dengan bentuk kakimu dan juga nyaman dipakai.

Dilansir Priangantimurnews dari laman Facetofeet Berikut  tips cara memilih sepatu yang cocok dengan bentuk kaki kamu.

Baca Juga: PENTING, Ini 5 Tips Memilih Tas Kerja yang Cocok untuk Wanita, Nomor 5 Bisa Jadi Pertimbangan

1. Pergelangan kaki tebal
Bagi perempuan yang memiliki pergelangan kaki tebal tidak disarankan untuk menghindari pemakaian wedges yang mengganggu. Ada baiknya jika kamu memilih sandal yang memiliki heels lancip.

2. Pemilik betis besar
Banyak perempuan yang kurang percaya diri karena mempunyai betis yang besar. Mereka pun merasa bahwa hampir semua sepatu tidak cocok dengan bentuk kaki mereka.

Nah, solusinya adalah menghindari pemakaian sepatu dengan tali di pergelangan kaki atau sepatu gladiator. Intinya kamu harus menggunakan sepatu yang bisa membuat kaki terlihat lebih panjang seperti heels, sneakers, atau boots lutut yang akan menutupi betis.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Setelah Makan menurut dr. Zaidul Akbar, Harus Perbanyak Makan Ini

3. Pergelangan kaki kurus
Buat kamu yang mempunyai pergelangan kaki kurus, sebaiknya hindari pemakaian wedges. Dikarenakan pilihan yang tepat untuk bentuk kaki kamu adalah flat shoes. Dengan memakai flat shoes akan membuat permukaan kaki terlihat lebih luas dan tidak terlalu mencolok.

4. Pemilik kaki panjang
Bagi kamu yang mempunyai kaki panjang, bisa banget nih menggunakan sepatu yang bertali seperti gladiator sandals dan ankle boots. Selain itu, hindari menggunakan high heels karena akan membuat kaki kamu terlihat semakin tinggi.***

Editor: Muh Romli

Sumber: facetofeet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x