Amankah Memakan Kurma Tanpa Dicuci Terlebih Dulu?

- 15 April 2022, 04:33 WIB
kurma
kurma /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Saat Ramadan, buah kurma adalah salah satu buah paling populer untuk dijadikan makanan takjil saat buka puasa.

Kurma yang memiliki rasa manis disebut bisa memasok energi tambahan untuk tubuh yang tidak makan dan minum selama belasan jam. Produk kurma kering banyak dijual bebas di pasaran, baik di dalam kemasan maupun kurma kering curah yang dijual berbas per kilogram.

Umumnya kita akan langsung memakan kurma tanpa mencucinya, teman-teman. Namun, amankah memakan kurma tanpa mencucinya terlebih dulu?

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa 13 Ramadhan 1443 H, Jumat 15 April 2022 Wilayah DKI Jakarta

Kurma kering yang tidak dicuci bisa membawa debu, kuman, dan bahkan serangga, teman-teman. Sebab, sebelum sampai ke tangan kita, kurma mengalami perjalanan panjang sebelumnya.

Dari petani, kurma akan dikeringkan, lalu diekspor ke berbagai penjuru dunia. Selama perjalanan itu, kurma kering yang tidak dibungkus dalam kemasan memiliki risiko tinggi terpapar banyak benda asing, seperti debu dan kuman.

Umumnya, produsen kurma menyarankan konsumen untuk mencuci kurma kering sebelum dikonsumsi. Banyak tangan yang menyentuh kurma sebelum sampai ke tangan kita.

Baca Juga: Air Zam-Zam Dipercaya Sebagai Air Paling Murni Di Dunia, Berikut Faktanya !

Jadi, kita harus mencuci kurma sebelum dimakan!

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: orami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x