Tips Memilih Kurma Yang Aman Bagi Pengidap Diabetes

- 16 April 2022, 13:26 WIB
Ilustrasi Kurma yang baik untuk penderita Diabetes
Ilustrasi Kurma yang baik untuk penderita Diabetes /Tangkapan Layar Youtube VDVC Health/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pasien diabetes biasanya menghindari konsumsi makanan manis untuk menjaga kadar gula darahnya salah satu makanan yang kerap dianggap pantangan bagi pengidap diabetes adalah kurma.

Karena rasanya yang legit dan manis banyak yang menganggap kurma berbahaya bagi pengidap diabetes padahal kurma adalah salah satu buah yang banyak mengandung nutrisi bagi tubuh.

Selain itu mengkonsumsi kurma di bulan Ramadhan juga dihancurkan loh karena dapat menambah energi ketika berpuasa kalori kurma juga lebih tinggi daripada sebagian besar buah lainnya.

Baca Juga: KASUS SUBANG HARI INI: Pernyataan Lilis Yang Membuat Mimin Dicurigai?!

Sebagian besar kalori dalam kurma berasal dari karbohidrat dan protein sehingga memakan kurma terasa menyenangkan Selain itu kurma juga mengandung berbagai vitamin mineral dan antioksidan yang penting dalam proses penyembuhan penyakit,

Di Indonesia sendiri ada 3 jenis kurma yang beredar dimasyarakat ketiga jenis kurma itu adalah kurma medjool kurma sukari dan kurma Tunisia.

Bagi masyarakat umum bebas memilih jenis kurma tersebut untuk dikonsumsi karena sama-sama mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh akan tetapi bagi pengidap diabetes.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: Inilah Alasan Rumah TKP Dijaga Oleh Saksi ini !!

Dianjurkan untuk memilih jenis kurma medjool karena rasanya yang tidak terlalu manis untuk mengetahui tips memilih kurma yang aman dikonsumsi pengidap diabetes.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x