Sayuran yang Bisa Digunakan untuk Masker Perawatan Kulit Terbaik

- 11 Mei 2022, 20:12 WIB
Sayuran yang bisa digunakan masker wajah
Sayuran yang bisa digunakan masker wajah /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Memiliki wajah yang sehat tentu idaman setiap perempuan. Tak heran, banyak perempuan rela mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh perawatan kulit terbaik.

Namun kamu tidak perlu khawatir, ada banyak sekali bahan alami yang bisa dijadikan masker perawatan kulit sehari-hari, apalagi makanan seperti berbagai macam buah dan sayuran.

1. Tomat
Tomat yang sering juga masuk dalam kategori buah ini mengandung antioksidan tinggi lycopene, vitamin A, betakaroten, vitamin C serta mineral yang baik untuk kulit.

Baca Juga: Lirik Lagu Kisah Sempurna yang Dinyanyikan Oleh Mahalini

Tomat bisa membuat wajah cerah, segar, bebas stres dan kencang jika dijadikan masker rutin. Cukup hancurkan 1 buah tomat kecil dan oles merata di kulit, bilas setelah 15 menit.

2. Mentimun
Sayuran yang satu ini terkenal dengan sifat mendinginkan kulit yang ampuh mengurangi inflamasi, menyegarkan dan mencerahkan kulit. Masker mentimun juga berfungsi melembabkan kulit dan menghambat proses penuaan dini.

Haluskan mentimun atau iris tipis dan tempelkan merata di kulit wajah. Biarkan hingga kurang lebih 15 menit dan bilas setelahnya.

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Pakai Filter Nangis yang Digunakan Di Tiktok atau Instagram

3. Wortel
Wortel yang juga mengandung banyak vitamin A dan C sangat baik merangsang kolagen, mencerahkan dan melembabkan kulit. Wortel juga bisa menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam kulit.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x