Ingin Janin Sehat dan Kuat, Ini 8 Sayuran yang Baik Untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Adalah Kale

- 28 Agustus 2022, 21:56 WIB
 ilustrasi sayuran yang baik untuk Ibu hamil agar janin tetap sehat dan kuat/freepik
 ilustrasi sayuran yang baik untuk Ibu hamil agar janin tetap sehat dan kuat/freepik /

PRIANGANTIMURNEWS - Ibu hamil memerlukan nutrisi untuk mendukung perkembangan janin, seperti kalsium dan protein untuk pembentukan jaringan tubuh serta tulang janin.

Zat besi juga diperlukan untuk mencegah anemia saat hamil, juga menjadi komponen penting dari mioglobin, protein yang membantu suplai oksigen ke otot.

Maka dari itu ibu hamil perlu menjaga asupan nutrisi untuk mendukung perkembangan janin, baik itu makanan ataupun minuman.

Baca Juga: Robert Alberts Siap Latih PSIS Semarang Asalkan Dengan Asistennya! Budiman Langsung Merapat!

Sayur-sayuran merupakan salah satu makanan sehat untuk ibu hamil, seperti seperti bayam dan kale, yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan asam folat.

Nutrisi yang terkandung dalam sayuran, baik untuk memelihara kesehatan mata, menjaga daya tahan tubuh dan mendukung perkembangan janin.

Dikutip priangantimurnews.com dari popmama.com, berikut adalah sayuran yang baik untuk dikonsumsi untuk ibu saat sedang hamil.

1. Tomat

Tomat mengandung vitamin A, vitamin C, folat, dan kalium, dan lutein dan zeaxanthin di dalam tomat merupakan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

Kandungan nutrisi di dalam tomat juga bisa membantu pertumbuhan jaringan dan sel pada janin, dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x