Jangan Takut Terserang Penyakit, Ini 5 Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Kesehatan

- 3 Desember 2022, 13:33 WIB
Berjemur merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat.
Berjemur merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat. /

PRIANGANTIMURNEWS- Manfaat berjemur di pagi hari jarang sekali diketahui. Banyak orang yang berjemur hanya karena agar lebih sehat. Namun, ada banyak manfaat berjemur di pagi hari.

Manfaat-manfaat ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Artikel ini akan membahas mengenai 10 manfaat berjemur di pagi hari untuk kesehatan. Selain itu, akan dibahas pula mengenai tips berjemur di pagi hari.

1. Meningkatkan fungsi otak

Manfaat berjemur di pagi hari juga didapatkan oleh otak. Berjemur di pagi hari akan membantu meningkatkan fungsi otak. David Llewellyn, seorang ilmuwan saraf dari University of Cambridge menjelaskan sesuatu mengenai hal ini.

Baca Juga: Subsidi Pembelian Kendaraan Listrik Tahun Depan

Ia menyebutkan bahwa kadar vitamin D pada sekitar lebih dari 1.700 laki-laki dan perempuan di Inggris memiliki fungsi kognitif yang terus berkurang. Ini lihat pada laki-laki dan perempuan yang berumur kurang lebih 65 tahun. Fungsi kognitif yang berkurang karena tingkat dari vitamin D orang tersebut cenderung rendah.

Ada beberapa penelitian lain yang membahas mengenai ini. Penelitian tersebut menemukan bahwa sinar matahari bisa membantu pertumbuhan sel saraf. Sel saraf yang dimaksud adalah yang berada di hippocampus.

Ini adalah salah satu bagian dari otak. Bagian ini memiliki tiga tugas utama. Tugas-tugas tersebut antara lain adalah membentuk memori, mengatur memori serta menyimpan memori.

Baca Juga: Kehabisan Sabun Mandi? Ternyata Minyak Jelantah Bisa Jadi Sabun Untuk Mandi loh, Cek Manfaatnya!

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x