Olahraga Teratur Bisa agar Kesehatan Tulang tetap Terjaga

- 10 Desember 2022, 13:46 WIB
Olahraga lari Bisa bermafaat bagi kesehatab tulangq
Olahraga lari Bisa bermafaat bagi kesehatab tulangq /Pexels/Tirachard Kumtanom/

PRIANGANTIMURNEWS - Tulang merupakan faktor terpenting dalam tubuh. Maka kesehatan tulang harus dijaga agar tetap sehat.

Lalu bagaimana cara menjaga agar tulang bisa tetap sehat. Kegiatan apa saja yang perlu dilakukan. Makanan apa yang boleh dikonsumsi dan tidak.

Konsultan bedah ortopedi, artroplasti & olahraga dari ALTY Orthopedic Hospital Dato Badrul Shah Badaruddin mengatakan orang-orang perlu sering berolahraga dan menjaga nutrisi yang baik demi memastikan kesehatan tulang.

Baca Juga: Profil Singkat Negara Kroasia yang Pulangkan Brasil dari Piala Dunia

"Tanpa ini, sendi dan tulang belakang kita yang merupakan struktur penting dari tubuh kita, bisa terpengaruh," kata dia melalui siaran pers, Kamis.

Dia bersama koleganya Dr Lim Sze Wei mengingatkan pentingnya orang-orang menjaga kesehatan tulang sejak dini untuk mencegah penyakit kronis jangka panjang, bahkan sampai masa penuaan terjadi.

Keduanya juga mendorong lebih banyak orang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tulang yang memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi tanda-tanda awal kondisi seperti radang sendi dan osteoporosis.

Baca Juga: Preview Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Hari Ini di BRI Liga 1 2022

Kemudian, bagi mereka yang mengalami nyeri baik di tulang belakang maupun persendian, disarankan segera menemui dokter spesialis ortopedi untuk mencegah nyeri lebih lanjut dan efek jangka panjang yang mungkin menimpa mereka di usia tua.

Sepanjang tahun 2022, Rumah Sakit Ortopedi ALTY berusaha meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tulang melalui rangkaian kegiatan di Malaysia dan Indonesia.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x