Kemenkes Umumkan Masyarakat Sudah Bisa Vaksin Booster Kedua

- 22 Januari 2023, 10:14 WIB
Kemenkes Umumkan Masyarakat Sudah Bisa Vaksin Booster Kedua
Kemenkes Umumkan Masyarakat Sudah Bisa Vaksin Booster Kedua /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Pandemi Covid-19 memang sudah tidak ada. Akan tetapi, Kementerian Kesehatan tetap berupaya memastikan terciptanya kekebalan tubuh masyarakat. Kemenkes mengumumkan soal vaksin booster kedua Covid-19 yang sudah bisa diakses masyarakat umum.

Adapun pelaksanaan vaksin booster kedua untuk masyarakat umum yang diumumkan oleh Kemenkes akan dimulai pada Selasa, 24 Januari 2023 mendatang . Hal ini dilakukan pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat meski pandemi Covid-19 mulai mereda.

"Walaupun pandemi telah mereda, kesehatan masyarakat tak luput dari perhatian dari pemerintah. Kekebalan tubuh masyarakat terus ditingkatkan. Salah satunya melalui pemberian vaksinasi booster kedua Covid-19 bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas,” tulis Kemenkes di akun Instagram.

Baca Juga: Unggahan Presiden Jokowi di IG Pribadinya, Kucing Oyen yang Ditunggu Netizen Muncul Lagi!

Vaksinasi booster kedua ini bisa didapatkan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi booster Covid-19 pertama tanpa perlu menunggu dapat tiket cukup datang saja ketempat Fasilitas Pelayanan Kesehatan atau Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 seperti Puskesmas, Klinik, maupun Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Booster kedua ini juga akan diberikan enam bulan setelah masyarakat sudah mendapat vaksinasi booster pertama.

Sementara itu, vaksin yang digunakan untuk booster kedua ini telah mendapat Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau EUA dari BPOM dan memperhatikan vaksin yang ada.***

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @kemenkes_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x