5 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

- 26 Januari 2023, 16:57 WIB
5 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh
5 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Buah melon mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti serat, vitamin C, vitamin B6, vitamin K, folat, potassium, dan magnesium.

Ternyata selain rasa nya yang manis dan menyegarkan, banyak sekali manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya membantu hidrasi karena kandungan airnya yang tinggi dapat mencegah dehidrasi.

Berikut adalah 5 Manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh:

Baca Juga: Uangnya Dibobol Tukang Becak, Direktur BCA Tak Akan Ganti Rugi dan Salahkan Pemilik Rekening

1. Mencegah Kanker
Salah satu manfaat buah melon untuk kesehatan adalah mencegah penyakit kanker. Ini karena buah melon memiliki kandungan karotenoid yang dapat membantu mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Keratenoid adalah zat warna alami yang ada di dalam buah dan sayuran. karotenoid diketahui memiliki sifat antioksidan yang bermanfaat mencegah tumbuhnya sel kanker dan juga meningkatkan imunitas.

2. Mencegah Serangan Jantung
Manfaat buah melon lainnya adalah dapat mencegah terjadinya serangan jantung. Hal ini dikarenakan buah melon mengandung zat adenosine.

Baca Juga: Didekati Al Hilal, Manchester City Siap Amankan Jasa Lionel Messi Usai Hengkang dari PSG

Selain dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, adenosine juga mencegah terjadinya pengendapan darah yang menjadi penyebab serangan jantung dan stroke.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @mediasehatku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x