Semangka Si Buah Segar dan Manis yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

- 28 Februari 2023, 10:20 WIB
Potongan buah semangka yang memiliki  manfaat bagi kesehatan tubuh./Pexels
Potongan buah semangka yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh./Pexels /

PRIANGANTIMURNEWS - Buah yang memiliki nama latin Citrullus Lanatus ini merupakan salah satu buah yang disukai oleh banyak orang. 

Buah semangka ini memiliki kandungan air yang tinggi hingga 92 persen, maka tak heran jika semangka sangat menyegarkan bila dimakan. Selain menyegarkan, semangka juga memiliki rasa yang manis.

Buah ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, karena di dalam semangka mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B6, likopen, antioksidan, dan asam amino.

Baca Juga: Soal Pernyataan Sistem Pemilu yang Menimbulkan Polemik, Ketua KPU Minta Maaf

Berikut adalah empat manfaat semangka bagi kesehatan tubuh, sebagaimana dikutip priangantimurnews dari Health Cleveland Clinic.

1. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Buah segar ini ternyata dapat meningkatkan kekebalan tubuh loh. Hal itu dikarenakan, di dalam semangka mengandung vitamin C yang dapat mendukung peningkatan sistem kekebalan tubuh. 

Nutrisi dan vitamin tersebut memungkinkan tubuh untuk melawan kuman dan infeksi,sehingga membantu mengurangi risiko terkena penyakit kanker dan lainnya.

2. Dapat mengontrol gula darah

Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, semangka juga dapat mengontrol gula darah meskipun memiliki rasa yang manis. Buah segar ini juga ternyata sangat bagus untuk mengurangi risiko terkena diabetes.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah