Salah Satunya Dapat Meningkatkan Fungsi Hati, Berikut Manfaat Lain Dari Mengkonsumsi Kunyit Bagi Kesehatan

- 13 Maret 2023, 11:28 WIB
Manfaat kunyit, rempah rempah khas Indonesia bagi kesehatan tubuh./Pexels.//
Manfaat kunyit, rempah rempah khas Indonesia bagi kesehatan tubuh./Pexels.// /

PRIANGANTIMURNEWS - Kunyit ini merupakan salah satu bumbu atau rempah rempah yang dimiliki Indonesia yang mudah dikenali, hal itu disebabkan karena kunyit memiliki warna yang khas. Kunyit juga merupakan salah satu bahan bumbu yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia.

Selain memiliki warna yang khas dan mudah dikenali, dengan mengkonsumsi kunyit sangat baik bagi tubuh karena memiliki banyak manfaat didalamnya bagi kesehatan.

Karena didalam kunyit, terdapat salah satu kandungan yang bermanfaat yaitu curcumin. Yang mana zat curcumin inilah yang memberikan warna kuning khas dari kunyit.

Baca Juga: Kemenku Pastikan Belum Terima Data PPATK Rp 300 Triliun Dari PPATK

Dan salah satu manfaat yang diperoleh dari kunyit adalah mampu menjadi antioksidan alami bagi tubuh, bisa juga menjadi anti inflamasi yang kuat bagi tubuh, serta dapat meningkatkan fungsi hati.

Dan berikut adalah manfaat lain yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi kunyit bagi kesehatan tubuh yang dilansir PrianganTimurNews dari Pink Villa.

1. Dapat meningkatkan fungsi hati
Dengan mengkonsumsi kunyit, dapat meningkatkan fungsi hati. Hal tersebut karena terdapat senyawa curcumin yang berperan sebagai efek antioksidan alami.

Efek antioksidan inilah yang dapat meningkatkan fungsi hati, dan mencegah kerusakan hati akibat radikal bebas, polutan, serta obat obatan. Kunyit ini akan membantu kinerja hati untuk melakukan penyaringan terhadap zat-zat tersebut yang ada dalam tubuh.

Baca Juga: Pemerintah India menentang pengakuan pernikahan sesama jenis, menurut pengajuan pengadilan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Pink Villa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x