Tidur Setelah Makan Sahur Berdampak Buruk, Benarkah? Ini Penjelasannya

- 27 Maret 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi. Seorang sedang tidur pulas. Tidur setelah makan sahur berdampak buruk pada kesehatan
Ilustrasi. Seorang sedang tidur pulas. Tidur setelah makan sahur berdampak buruk pada kesehatan /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Kebiasaan tidur setelah makan sahur saat puasa Ramadhan, menjadi hal yang lumrah dan biasa dikerjakan oleh mereka yang belum memahami dampak dari aktivitas itu.

Kebiasaan seperti itu sebenarnya berdampak tidak baik terhadap tubuh loh !, dan selama ini masih banyak orang yang belum memahaminya.

Ternyata, aktivitas tidur setelah makan sahur dapat menimbulkan dampak negatif, yang ditimbulkanyapun akan tidak sama pada setiap orangnya tergantung pada faktor-faktor seperti: usia, kesehatan, dan pola tidur.

Baca Juga: Inilah Sunah-sunah Waktu Sahur yang Terkadang Terlupakan

Lalu, akan berdampak apa saja jika tidur setelah makan sahur?.

1. Gangguan Pencernaan

Kegiata tidur setelah makan, baik itu makan di waktu hari biasa maupun saat Ramadhan, ini dapat menimbulkan risiko seperti terjadinya masalah pada pencernaan, misalnya mulas, kembung, dan sakit perut.

Hal Ini ditimbulkan oleh makanan yang belum selesai dicerna dan masih berada di perut, ahirnya memicu produksi asam lambung yang lebih berlebihan.

2. Kualitas Tidur yang Buruk

Berdasarkan data medis, jika tidur setelah makan sahur dapat mempengaruhi kualitas tidur, karena tubuh masih mencerna makanan dan mencoba untuk mengatur suhu tubuh.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: intipseleb.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x