Kelurahan Panglayungan Kota Tasikmalaya Adakan Sosialisasi Sub Pin Polio

- 29 Maret 2023, 16:00 WIB
Kelurahan Panglayungan Kota Tasikmalaya siap gelar Sub Pin Polio yang akan serentak dilaksanakan mulai tanggal 3 - 10 April 2023/Ade Advian Achmad/Priangantimurnews/PRMN/
Kelurahan Panglayungan Kota Tasikmalaya siap gelar Sub Pin Polio yang akan serentak dilaksanakan mulai tanggal 3 - 10 April 2023/Ade Advian Achmad/Priangantimurnews/PRMN/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Anak merupakan buah hati kita amanah dari Allah SWT yang segalanya harus kita perhatikan. Begitu juga dengan kesehatannya.

Ketika anak kita berusia 0-59 bulan dimana masa-masa ini merupakan masa yang rentan anak kita terkena permasalahan kesehatan.

Permasalahan kesehatan pada anak kita dapat menjadi hambatan dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya.

Baca Juga: 10 Negara dengan Waktu Puasa Terpanjang di Dunia Tahun 2023

Permasalahan kesehatan terhadap anak yang sekarang kembali muncul adalah kasus polio. Kasus ini menjadi alarm bahaya baik bagi pemerintah maupun bagi masyarakat.

Terkait hal tersebut, Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, pada Selasa, 28 Maret 2023 telah mengadakan sosialisasi pelaksanaan Sub Pin Polio.

Sosialisasi Sub Pin Polio adalah suatu gerakan di Jawa Barat terkait ditemukannya kasus balita usia 4 tahun di Purwakarta yang terkena penyakit polio.

Baca Juga: Ramadhan Bersama Keluarga Kecil! Alshad Ahmad Gendong Bayi Sampai Sumringah Bahagia!

Penyakit polio itu sendiri adalah penyakit menular dan berbahaya  terutama menyerang anak-anak balita. Polio disebabkan oleh Enterovirus yang disebut virus polio dan menyerang sistem saraf sehingga dapat menyebabkan kelumpuhan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x