Lima Macam Makanan Buat Sahur yang Bisa Bikin Perut Kenyang Lebih Lama, Apa Saja? Yuk Simak Ulasannya

- 31 Maret 2023, 13:19 WIB
Ilustrasi sajian makan sahur agar perut tahan lapar lebih lama/pixabay/
Ilustrasi sajian makan sahur agar perut tahan lapar lebih lama/pixabay/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Makan sahur saat Ramadhan adalah syarat daripada menjalankan ibadah puasa pada esok hari-nya hingga matahari terbenam.

Namun saat makan sahur harus diperhatikan jenis makanan apa yang akan dikonsumsi. Memilih jenis makanan yang tepat untuk makan sahur agar dapat membantu tubuh bertahan lebih lama tanpa makan, dan membuat perut kita akan merasa kenyang lebih lama.

Disini, akan berbagi tips makanan buat makan sahur, dimana makanan itu bisa membantu perut kita bertahan lebih lama tanpa tubuh merasa lesu atau lemas.

 

Baca Juga: Kabar Bahagia! SM Entertainment Mark NCT Akan Merilis Single Solo Kedua Bulan Depan

Lalu, makanan yang bagaimana agar membuat perut merasa kenyang lebih lama tanpa badan merasa lemas. Inilah lima macam makanan buat sahur agar perut kenyang lebih lama.

1. Pilih Makanan yang Kaya akan Serat.

Makanan yang kaya serat seperti oatmeal, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian adalah pilihan yang baik untuk membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Kandungan serat disitu akan membantu memperlambat proses pencernaan dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Sebagai contoh, Kita bisa memilih oatmeal yang dimasak dengan susu skim dan buah-buahan segar sebagai sajian sahur.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: intipseleb.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x