Vaksinasi Polio Serentak di Jawa Barat Akan Dimulai 3 April 2023, Simak Jadwal dan Tempatnya

- 2 April 2023, 02:00 WIB
Ilustrasi/ Istri Gubernur Jabar Atalia sedang menggendong anaknya. Vaksinasi Polio untuk aanak usia 0 - 59 Bulan akan serentak dilaksanakan mulai 3 April 2023/ UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya.
Ilustrasi/ Istri Gubernur Jabar Atalia sedang menggendong anaknya. Vaksinasi Polio untuk aanak usia 0 - 59 Bulan akan serentak dilaksanakan mulai 3 April 2023/ UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya. /

PRIANGANTIMURNEWS- Penyakit Polio menjadi perhatian pemerintah Jawa Barat. Virus Polio adalah virus yang termasuk dalam golongan Human Enterrovirus yang bereplikasi di usus dan dikeluarkan melalui tinja.

Penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan dengan kerusakan motor neutron pada cornu anterior dari sumsum tulang belakang akibat infeksi virus.

Polio bisa menyerang pada usia berapapun tetapi terutama menyerang anak-anak dibawah usia lima tahun (balita).

Baca Juga: Profil dan Biodata Salshabilla Adriani, Pemeran Sakinah di Sinetron Bidadari Surgamu, Umur, Hobi, Instagram

Pada awal abad ke - 20 ,polio adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti di negara-negara industri.

Di Jawa Barat sendiri, kasus polio mulai mencuat setelah di Purwakarta ditemukan kasus tersebut yang menimpa anak usia 4 tahun dengan gejala lumpuh.

Dari kasus di Purwakarta tersebut, kewaspadaan harus ditingkatkan di daerah-daerah lain.

Terkait hal tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai tanggal 3 April 2023 secara serentak akan mengadakan Vaksinasi Polio di seluruh wilayah tersebut.

Baca Juga: Ini Profil dan Biodata Lengkap Yabes Yosia, Pemain Sinetron Bidadari Surgamu, Adik Kandung Caesar Hito

Untuk Kota Tasikmalaya khususnya Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes, program Vaksinasi Polio atau Sub Pin Polio akan menyasar seluruh Posyandu yang tersebar di 22 RW di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah