Pj Wali Kota, Cheka Anjurkan Seluruh Anak Harus Divaksin Polio

- 3 April 2023, 15:39 WIB
Pj Wali Kota Tasik, Dr.Cheka melakukan pengetesan vaksin polio terhadap anak.
Pj Wali Kota Tasik, Dr.Cheka melakukan pengetesan vaksin polio terhadap anak. /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS - Adanya penyebaran virus  yang dapat menyebabkan kelumpuhan, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr Cheka Virgowansyah menganjurkan kepada seluruh anak di bawah usia 59 bulan harus ikut Vaksinasi Polio. 

Virus yang sangat mengerikan itu diketahui sempat ada, namun 9 tahun lalu sudah dinyatakan punah di Indonesia.

Namun pada bulan November 2022 virus tersebut kembali ditemukan satu kasus di Aceh, kemudian pada bulan Maret 2023 ditemukan kembali di Purwakarta.

Dari perkembangan kasus ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menetapkan bahwa kasus mengerikan ini menjadi perhatian khusus dan setatusnya sudah Kejadian Luar Biasa (KLB). 

Baca Juga: Pengemis Serbu Kota Tasikmalaya saat Ramadhan, Dari Berbagai Daerah Demi Sekoin Uang

Untuk melindungi anak anak di bawah 59 bulan pihaknya juga melaksanakan pencegahan melalui vaksinasi Polio yang dilaksanakan secara serentak di 10 Kecamatan dan 69 Kelurahan.

Cheka juga menyebut, berdasarkan data yang telah di himpun se Jawa Barat. Ada  3,9 juta balita termasuk di Kota Tasikmalaya harus diberikan Vaksinasi Polio sejak hari ini 3 April sampai dengan 15 Mei 2023.

"Intinya balita yang sudah usia 59 bulan harus secepatnya di vaksinasi Polio,"kata Dr Cheka Virgowansyah di Puskesmas Makubumi  Senin 3 April 2023 kepada wartawan.

Baca Juga: Bersama Awkarin dan Cici Konten, Shopee Hadirkan Shopee Affiliate Meet-Up Spesial Ramadan

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x