Tak Disangka! Tujuh Makanan ini Bisa Mencegah Penyakit Ginjal, Nomor 5 Sering Disepelekan

- 22 April 2023, 10:15 WIB
Daun kelor mengandung vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), kalsium, magnesium, kalium, zat besi, fosfor dan seng.
Daun kelor mengandung vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), kalsium, magnesium, kalium, zat besi, fosfor dan seng. /Pixabay.com/Ninetechno

PRIANGANTIMURNEWS- Menyembuhkan penyakit tidak meski menggunakan obat kimia. Bisa juga dengan memafaatkan makanan yang ada di alam.

 

Termasuk untuk penyakit ginjal. Ada tujuh makanan yang bisa mencegah dan memperbaiki kerusakan ginjal. Hanya disclaimer dulu Makanan ini tidak serta-merta bisa menyembuhkan penyakit ginjal.

Dimana penyakit ginjal itu ada banyak sekali jenisnya jadi kita harus lihat dulu keparahan dan kerusakan dari ginjal tersebut jika memang masih tahap awal maka biasanya bisa di perbaiki dengan pola hidup maupun makanan serta nutrisi.

Baca Juga: Salah Pilih! Akibat Konsumsi Obat Praxion, Pasien Gagal Ginjal Akut Meninggal

Namun jika memang kerusakannya sudah tinggi misalnya seperti gagal ginjal yang memerlukan cuci darah berkepanjangan maka tidak bisa mengharapkan dengan makanan saja harus disertai dengan obat-obatan dan diet ekstra untuk membantu menjaga fungsi ginjal agar tetap stabil.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Emasuper, Berikut 7 Makanan Sehat Untuk Ginjal,

1. Rosella atau Hibiscus sabdariffa dimana rosella Ini mengandung fenolik acid hibiscus acid hidroxycitric acid serta Anthocyanins yang terbukti bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi menurunkan produksi Kreatinin asam urat.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x