Keutamaan Sholat Tarawih Malam ke - 26 di Bulan Ramadhan, Diangkat Pahala 40 Tahun

- 7 Mei 2021, 11:18 WIB
Ilustrasi Ramadhan 1442 H.
Ilustrasi Ramadhan 1442 H. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Setiap hal yang dilakukan di bulan ramadhan pasti terdapat keutamaan salah satunya keutamaan sholat tarawih.

Sholat tarawih adalah sholat sunnah yang hanya dilakukan pada bulan ramadhan, dan dilaksanakan pada mlam hari. Kebiasaannya dilaksanakan sesudah melaksanakan sholat Isya.

Allah Swt memberikan keutamaan-keutamaan yang begitu besar bagi siapa saja umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih.

Baca Juga: Cek Fakta, Penyekatan Pemudik di Bekasi-Bogor Menggunakan Tank Baja TNI AD hingga Macet, Begini Penjelasannya

Keutamaan sholat tarawih yang bisa didapatkan di antaranya adalah mendapatkan pahala syahid, dibuatkan kota di surga, diampuni dosa-dosa yang telah lalu, dikabulkan 24 doa yang dipanjatkan, dan lain sebagainya.

Pada Jumat, 07 Mei 2021, sholat tarawih memasuki malam ke-26, lanttas apa keutamaan sholat tarawih di malam ke-26?

Dilansir priangantimurnews.com dari Kitab Durotun Nashihin karya Syekh Utsman bin Hassan bin Ahmad Al-Syakir Al-Khaubawi dalam bab keistimewaan bulan ramadhan tercantum keutamaan-keutamaan sholat tarawih, yaitu:

Baca Juga: Sebelum Embuskan Nafas Terakhir, Raditya Cerita Perjuanganya Melawan Covid-19

Dari Ali bin Abi Thalib RA berkata : Nabi Muhammad Saw ditanya tentang keutamaan-keutamaan tarawih di bulan ramadhan, kemudian beliau bersabda:

فى الليلة السّادسة و العشرين يرفع الله له ثوابة اربعين عامًا

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kitab Durrotun Nashihin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x