Simak Baik-Baik Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah, Jangan Sampai Terlewat

- 30 Juni 2022, 20:25 WIB
keutamaan puasa Tarwiyah dan Arafah
keutamaan puasa Tarwiyah dan Arafah /tangkapan layar YouTube Khasiat Dzikir

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Jum'at tanggal 1 Juli 2022 sudah memasuki bulan Dzulhijah. Tentunya umat muslim segera bersiap-siap menyambut hari raya Idul Adha.

Tetapi sebelum menyambut hari raya Idul Adha, umat muslim dianjurkan untuk melakukan puasa sunah selama 10 hari pertama bulan Dzulhijah.

Terutama puasa pada hari Tarwiyah dan Arafah, sangat banyak sekali keutamaan dan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Apa saja keutamaan dari puasa Tarwiyah dan Arafah tersebut? Berikut ini adalah ulasan keutamaan ketika kita berpuasa 2 hari sebelum hari raya Idul Adha, Tarwiyah dan Arafah.

Baca Juga: Kemnaker Rilis Aplikasi Digital Kepegawaian

Keutamaan puasa Tarwiyah dan Arafah tidak boleh terlewatkan oleh umat islam, kedua amalan puasa tersebut mempunyai keistimewaan yang begitu besar.

Hal ini berkaitan dengan pengampunan dosa bagi umat islam. Seperti yang kita ketahui bulan Dzulhijah mempunyai keistimewaan yang luar biasa, kita bisa berpuasa 7 hari sebagai puasa sunah Dzulhijah, hari ke-8 sebagai puasa Tarwiyah, dan hari ke-9 sebagai puasa Arafah.

Dari Ibnu Umar R.a dari Nabi Saw bersabda : "Tidak ada hari-hari yang lebih agung di sisi Allah SWT dan amal shaleh di dalamnya lebih dicintai olehnya daripada hari yang 10, yaitu 10 hari pertama bulan Dzulhijah" (H.R Ahmad)

Salah satu keutamaan dari puasa Tarwiyah yaitu dapat menghapuskan dosa selama 1 tahun bagi siapapun yang melakukannya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Khasiat Dzikir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x