Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Santri Pondok Pesantren Zaenul Huda Tasikmalaya Pawai Obor

- 29 Juli 2022, 22:41 WIB
 Antusias santri Pondok Pesantren Zaenul Huda merayakan 1 Muharam dengan Pawai Obor.
 Antusias santri Pondok Pesantren Zaenul Huda merayakan 1 Muharam dengan Pawai Obor. /Muhamad Asy Syfa Sulaeman/PRMN/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijirah menjadi hal yang begitu istimewa dan diistimewakan kedatangannya.

Tidak heran jika pada Tahun Baru Islam 1 Muharaam 1444 Hijriah semua lapisan masyarakat muslim dari berbagai daerah merayakan dengan suka cita.

Momen pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dalam kalender islam atau disebut tahun baru islam ini selalu tersematkan waktu untuk memanjatkan do'a, istighosah dan berbagai tradisi lainnya.

Baca Juga: Mahasiswa yang Tergabung dalam PMII STIA YPPT Tasikmalaya Lakukan Aksi Bungkam, Menolak RKUHP

Tujuan utama dari diselenggarakannya berbagai acara dan tradisi ini ialah ungkapan rasa syukur karena tibanya Tahub Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah dan kesenangan tersendiri untuk merayakannya.

Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah kali ini bertepatan dengan 30 Juli 2022 M.

Bahkan berbagai kalangan masyarakat termasuk anak sekolah dan santri tengah mengikuti kemeriahan menyambut tahun baru islam dengan melakukan pawai obor.

Baca Juga: Ribuan Warga Tumpah Ruah Gelar Pawai Obor Peringati Malam Satu Suro

Terlihat ratusan peserta pawai obor yang ikut serta memeriahkan 1 Muharam di Kecamatan Singaparna Kab. Tasikmalaya termasuk puluhan santri Pondok Pesantren Zaenul Huda juga berpartisipasi mengikuti tradisi tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x