Kyai Ubaedillah Mendapat Amanah Meneruskan Kepemimpinan Cipasung

- 20 November 2022, 16:00 WIB
KH Ubaedillah Ruhiat mendapat amana memimpin Cipasung
KH Ubaedillah Ruhiat mendapat amana memimpin Cipasung /Tangkap layar facebook KH Ubaedillah/

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah wafatnya KH A Bunyamin Ruhiat, keluarga bersepakat menunjuk KH Ubaedillah Ruhiat untuk meneruskan kepemimpinan almarhum.

Mendapat amanah itu, KH Ubaedillah Ruhiat mengaku kaget menerima kabar hasil musyawarah tersebut setelah tiba di Pesantren Cipasung selepas pengajian di Bandung, Jawa Barat.

“Saya kaget, karena saya tidak tahu, bahwa barusan adik saya KH Acep Adang dan kakak saya KH Koko, untuk meneruskan Kiai Abun sebagai pimpinan pondok pesantren,” katanya saat memberikan sambutan pada Pemakaman KH Abun Bunyamin Ruhiat di Komplek Pemakaman Keluarga Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Sabtu 19 November 2022 sore.

Baca Juga: VIRAL!! Truk Sedot Tinja Kepergok Warga Buang Limbah ke Selokan di Kota Cawang UKI

KH ubed mengaku, bahwa dirinya bukanlah putra terbaik di antara anak-anak Abah Ajengan KH Ruhiat.

Karenanya, jika tidak karena hasil musyawarah keluarga besarnya, ia mengaku enggan menerima amanah yang besar sebagai pengasuh Pesantren Cipasung.

“Kalau bukan hasil musyawarah mufakat keluarga Abah Ruhiat, saya tidak akan menerima amanat ini,” kata sosok yang juga menjadi Penjabat Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya itu.

Itu semua karena dirinya mengaku bukan yang paling baik, bukan paling sempurna, bukan paling cerdas, bukan paling beradap di antara saudara-saudaranya.

Baca Juga: Kode Keras! Ronaldo dan 4 Pemain Lainnya Akan Tinggalkan Manchester United

“Karena saya bukan paling baik di antara saudara-saudara saya, bukan saya yang paling sempurna di antara saudara-saudara saya, bukan saya orang yang paling cerdas di antara keluarga saya, dan bukan orang yang paling beradap di antara keluarga Abah semuanya,” tutur Kyai Ubed.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x