Rumah Tahfidz Quran Daarul Muminin Kota Tasikmalaya Cetak Para Hafidz dan Hafidzah, ini Profilnya

- 5 Maret 2023, 17:36 WIB
Kepala RTQ Daarul Mu'minin Kota Tasikmalaya Ustadz Agus Yosep Abduloh saat memberikan bimbingan pada para santri / Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Kepala RTQ Daarul Mu'minin Kota Tasikmalaya Ustadz Agus Yosep Abduloh saat memberikan bimbingan pada para santri / Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Para penghapal Qur'an atau hafidz dan hafidzah adalah sosok yang dimuliakan Allah.

Orang-orang yang mahir membaca Al Qur'an nantinya akan Allah tempatkan bersama malaikat-malaikat pencatat yang patut kepada Allah yang selalu berbuat kebaikan.

Di Kota Tasikmalaya yang dijuluki sebagai kota Santri, banyak berdiri Rumah Tahfidz Qur'an yang membimbing para santri dan santriyahnya mempelajari Al Qur'an. Mulai menghafalnya sampai mempraktikkannya dalam sendi-sendi kehidupan.

Baca Juga: Tanggapi Isu Penundaan Pemilu 2024, KPU Kota Tasikmalaya Imbau Badan Adhoc Tetap Bekerja

Salah satu Rumah Tahfidz Qur'an yang berdiri di Kota Tasikmalaya, salah satunya adalah Rumah Tahfidz Qur'an Daarul Mu'minin.

Rumah Tahfidz Qur'an (RTQ) Daarul Mu'minin berdiri pada 2013. Awal berdirinya RTQ ini karena kepedulian dari para pengurus yang melihat bahwa di sekitar lingkungannya masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca Al Qur'an.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala RTQ Daarul Mu'minin Ustadz Agus Yosep Abduloh, M.P.d.I. kepada priangantimurnews.pikiran rakyat.com pada Ahad, 5 Maret 2023.

Baca Juga: Cari Bakat Burung KBC Tasikmalaya Kembali Gelar Fighter Competition ke 3

" Setelah Lembaga ini berdiri, Alhamdulillah banyak sekali anak-anak yang mengikuti program tahfidz. " ujar Agus Yosep.

Kegiatan di RTQ Daruul Mu'minin dalam membimbing para santri dan santriyahnya  masih menurut Agus dilaksanakan setiap ba'da Ashar, ba'da Maghrib dan ba'da Shubuh.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x