Ramadhan Sebentar Lagi, Persiapkan Mulai dari Sekarang dengan 3 Amalan Berikut Ini

- 6 Maret 2023, 11:38 WIB
Ramadhan bulan penuh berkah dan rahmat./Pexels.//
Ramadhan bulan penuh berkah dan rahmat./Pexels.// /

PRIANGANTIMURNEWS- Ramadhan sebentar lagi, tinggal menghitung hari bagi umat muslim untuk bertemu dengan bulan Ramadhan.

Di bulan Ramadhan ini, umat islam diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Dari mulai terbit fajar hingga terbenamnya matahari kita sebagai umat muslim diwajibkan untuk berpuasa.

Namun pemerintah, hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait jadwal Ramadhan 2023 karena menunggu sidang isbat terlebih dahulu.

Baca Juga: Intip Mewahnya Rumah Baru Fuji, Tak Lupa Siapkan Kamar Khusus Untuk Gala Sky

Sementara untuk Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersamanya, berdasarkan SKB Menteri bahwa Idul Fitri 2023 jatuh pada tanggal 22-23 April 2023 sehingga tidak dipungkiri bahwa Ramadhan sebentar lagi.

Dan sebagai umat muslim, kita senantiasa bergembira dan bersyukur dapat bertemu dan menjalani puasa di Bulan Ramadhan tahun ini dan mengisinya dengan persiapan yang baik dengan tiga amalan yang dapat kita siapkan mulai sekarang untuk menyambut datangnya Bulan Ramadhan.

1. Memperbanyak ilmu mengenai ibadah dan puasa serta hukum-hukum di Bulan Ramadhan

Hal itu disebabkan, karena kita sebagai umat muslim dan beriman wajib untuk menjadikan ilmu sebagai landasan kita untuk beribadah kepada Allah.

Baca Juga: Nasib Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Menanti Kepastian dan Membutuhkan Bantuan Tambahan

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x