Ustadz Adi Hidayat Kritik Media yang Tayangkan Berita dan Konten Kekerasan

- 11 Maret 2023, 19:28 WIB
Ustadz Adi Hidayat/Instagram/@adihidayatofficial/
Ustadz Adi Hidayat/Instagram/@adihidayatofficial/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Dunia semakin tua, permasalahan kehidupan karena kurang iman tidak jarang menimbulkan kekerasan bahkan hilangnya nyawa. Peristiwa pembunuhan sering kali diberitakan dengan vulgar di media elektronik.

Hal ini mendapat perhatian dari Ustadz Adi Hidayat di akun Instagram pribadinya @adihidayatofficial yang dilansir Priangantimurnew.com pada Sabtu, 11 Maret 2023.

"Betapa sekarang ringan banget menghilangkan nyawa orang lain. Membunuh, menumpahkan darah, merampok, saya tidak bisa membayangkan," ujar Adi Hidayat diawal videonya.

Baca Juga: TERPURUK! Persebaya Surabaya Alami Kekacauan Jelang Hadapi Persib Bandung! Ternyata Ini Penyebabnya

Ustadz Adi Hidayat mengkritisi berita-berita atau konten di media elektronik yang memberitakan kejadian kekerasan bahkan pembunuhan yang masif.

"Saya mohon sekali yang mengelola TV-TV, konten-konten, tolong diperbaiki konten-kontennya," lanjut Adi Hidayat.

"Jangan konten-konten tertentu yang tanpa sensor seakan-akan menginspirasi orang untuk berbuat jahat. Saya sedih.. kok lihat berita semakin begini," katanya.

Baca Juga: UTBK-SNBT Dan Seleksi Mandiri dari beberapa Kampus, Jadwal Penting Telah Dibuka

Meurut Adi Hidayat tindakan kekerasan bahkan pembunuhan semakin lama bukannya berhenti tapi variannya semakin bertambah. Tindakan membunuh dengan mengecor, dengan menembak, dengan adanya pemberitaan jadi malah belajar untuk berbuat buruk itu.

"Cara-caranya malah dipelajari. Ini sesuatu yang bahaya," lanjutnya.

Adi Hidayat kemudian menyampaikan ayat Al Qur'an Surah An Nisa Ayat 93 . surah ini isinya mengecam dan bahkan mengancam dengan ancaman yang sangat dahsyat.

Baca Juga: Gunung Merapi Erupsi Muntahkan Guguran Awan Panas, Bahaya 7 KM ke Kali Bebeng dan Krasak

"Siapa yang sengaja merencanakan pembunuhan, apalagi pembunuhan berencana maka dijamin dimasukan ke neraka jahannam," kata Adi Hidayat.

Lanjutnya, "satu saja korbannya orang beriman, pelakunya sudah langsung pesan kavling di neraka Jahannam," tegas Adi Hidayat.

Masih menurut  Adi Hidayat , pelaku pembunuhan di neraka Jahannam itu kekal dan  اَللّهُ akan murka kepadanya. Akan dilaknat oleh  اَللّهُ dan dijanjikan disiksa berlipat.

Baca Juga: Kemenaker Lindungi PMI Dengan Permenaker No 4 TA 2023

Banyaknya peristiwa kekerasan termasuk pembunuhan, pelakunya bukan hanya akan dilaknat di akhirat tapi ketika di dunia juga akan mendapat hukuman yang berat. Dari hukuman seumur hidup sampai hukuman mati.

Semoga kita semua senantiasa diberi kekuatan iman agar tidak tergelincir dan tergoda bisikan syaitan untuk berbuat hal tersebut. Wallahu'alam Bisawab.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @adihidayatofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x