Ini Delapan Tips dari Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam (PAPD) agar Lancar Jalani Puasa

- 22 Maret 2023, 08:22 WIB
Ilustrasi keluarga sedang berbuka puasa/Hidayatuna
Ilustrasi keluarga sedang berbuka puasa/Hidayatuna /

PRIANGANTIMURNEWS- Puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban bagi setiap Muslim. Dalam menjalankan puasa selama sebulan penuh, tentu ada sebagai dari kita yang mengalami masalah ketika menunaikannya.

Ada 8 Tips dari Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam (PAPD) agar kita lancar menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadhan yang Insya Allah akan dimulai besok Kamis, 23 Maret 2023.

Berikut 8 Tips agar kita lancar dalam menunaikan ibadah puasa tersebut dikutip priangantimurnews.com dari komunitas Group WA DPW FHQ Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Lakukan Mandi Wajib Agar Terlepas Hadas yang Dapat Batalkan Puasa, Ini Niat dan Caranya

Inilah ke 8 Tips tersebut:

1. Saat makan sayur usahakan untuk membatsi asupan teh dan kopi. Pasalnya dua asupan minuman tersebut akan membuat metabolisme berjalan cepat. Sehingga akan menimbulkan perasaan cepat haus walaupun tidak mengalami dehidrasi.

2. Saat makan sayur, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang lambat dicerna dan memiliki serat tinggi. Contohnya gandum, biji-bijian, kacang-kacangan dan beras merah.

3. Saat buka puasa, dianjurkan untuk mengkonsumsi kurma. Pasalnya kurma banyak mengandung gula serat, karbohidrat, kalium dan magnesium. Dengan kurma, kebutuhan nutrisi tubuh yang hilang saat berpuasa seharian, perlahan akan kembali terpenuhi.

Baca Juga: Piala Dunia U20 Segera Digelar, Stadion si Jalak Harupat Optimis Jadi Ajang Bergengsi

4. Mengkonsumsi pisang saat berbuka puasa juga dianjurkan karena sangar baik untuk bagi tubuh. Karena pisang banyak mengandung kalium, magnesium dan karbohidrat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Group WA Komunitas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x