Wah Mimpi Basah Saat Puasa! Bagaimana, Batal Atau tidak? Ini Jawaban dan Cara Mencegahnya

- 29 Maret 2023, 17:50 WIB
Ilustrasi tidur siang saat Puasa/cara cegah mimpi basah saat tidur siang di bulan Puasa/pixabay/
Ilustrasi tidur siang saat Puasa/cara cegah mimpi basah saat tidur siang di bulan Puasa/pixabay/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Jika Manusia alami mimpi basah adalah suatu Anugrah dari sang Kuasa. Hal yang lumrah, alami dan manusiawi andai Anak Adam yang sudah menginjak Dewasa akan bertemu dengan sebuah mimpi basah.

Dari sejumlah data dijelaskan, bahwa mimpi basah itu tidak hanya dialami oleh pria saja, wanita juga bisa mengalaminya.

Hanya bedanya, pria akan ejakulasi dan mengeluarkan air mani saat mengalami mimpi basah, sedangkan wanita akan mengeluarkan pelumas pada vagina-nya.

Baca Juga: Ternyata Tanggal 29 Maret Diperingati Sebagai Hari Filateli Nasional, Berikut Sejarah Singkatnya

Mimpi ini akan terjadi dan muncul sebagai hal yang menggambarkan pengalaman atau preferensi seksual. Namun, ada hubunganya antara peningkatan frekuensi mimpi basah atau dengan kurangnya aktivitas seksual, seperti mastubasi atau orgasme.

Kejadian mimpi tersebut, mungkin jadi masalah buat sebagian orang, sebab tidak pernah tahu kapan datangnya. Apalagi jika mimpi basah itu munculnya pada saat menjalani ibadah puasa.

Tenang, mimpi basah di siang hari ini tidak membatalkan puasa, kok. Hanya saja sedikit tambah pekerjaan saja, yaitu wajib mandi besar.

Baca Juga: Kelurahan Panglayungan Kota Tasikmalaya Adakan Sosialisasi Sub Pin Polio

Menurut beberapa keterangan, mengenai mimpi basah yang hadir bersamaan disaat menjalankan ibadah puasa, sebenarnya dapat dicegah dengan cara tubuh dibuat rileks pada waktu sebelum tidur. Gunakan juga pakaian yang nyaman saat sedang tidur di bulan puasa.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: sehatq.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x