Gebrakkan DKM Masjid Nurul Iman Sukalaya dengan Program Kuliah Subuh Ceria di bulan Ramadhan

- 31 Maret 2023, 10:37 WIB
Anak-anak  sedang asyik mengikuti Program Kuliah Subuh Ceria di Masjid  Nurul Iman Jalan Sukalaya 2 Kota Tasikmalaya, Kamis 30 Maret 2023/Rico Ibrahim/Priangantimurnews/PRMN
Anak-anak  sedang asyik mengikuti Program Kuliah Subuh Ceria di Masjid  Nurul Iman Jalan Sukalaya 2 Kota Tasikmalaya, Kamis 30 Maret 2023/Rico Ibrahim/Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Masjid Nurul Iman yang beralamat di Jalan Sukalaya II nomor 17 sudah sejak tahun 2021 sampai 2023 mengadakan program Kuliah Subuh ceria pada bulan Ramadhan.

Bendahara DKM Masjid Nurul Iman H Dedi Rahmat mengatakan program Kuliah Subuh Ceria ini diawali berkat kegelisahan melihat narasi dakwah ke anak dengan bahasa yang berat.

Ternyata kata Dedi ketika hal itu disampaikan kepada seorang ustadz, gayung pun bersambut dan menyetujui dengan ide tersebut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Yabes Yosia, Adik Kandung Caesar Hito dan Bintagi Sinetron Bidadari Surgamu

Ternyata ustadz tersebut kata Dedi juga memiliki kegelisahan yang sama.

Setelah itu kata Dedi Rahmat setelah mengajak diskusi beberapa orang akhirnya dibukalah pendaftaran dan dibuat player.

Ternyata yang daftar Alhamdulillah banyak, sebanyak 65 Orang pada tahun 2021, oleh karena kapasitas sehingga dibatasi sampai 50 orang.

Program ini terus berlanjut pada tahun 2022 jumlah yang sama, serta pada tahun bertambah jumlah pendaftar 75 orang, karena kapasitas mesjid terbatas yang diterima 50 orang saja.

Baca Juga: Tips Terhindar Bau Mulut Selama Menjalankan Ibadah Puasa, Berikut Penjelasannya

"Setelah saya berdiskusi dengan anak dan seorang ustadz segera kami buka pendaftaran untuk anak-anak ikut kuliah alhamdulillah pendaftar sebanyaknya 65 orang pada tahun 2021, yang diterima 50 orang, dilanjutkan 2022 dengan jumlah yang sama," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x