8 Tahun Rusak, Masjid Syeikh Azlin Rancangan Ridwan Kamil di Palestina Bisa Dipakai Sholat Tarawih Kembali

- 3 April 2023, 07:55 WIB
Masjid Syeikh Azlin, masjid di Gaza Palestina, yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, saat ini telah bisa digunakan untuk shalat tarawih pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi./Instagram @ridwankamil.
Masjid Syeikh Azlin, masjid di Gaza Palestina, yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, saat ini telah bisa digunakan untuk shalat tarawih pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi./Instagram @ridwankamil. /

PRIANGANTIMURNEWS - Masjid Syeikh Azlin rancangan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sudah kembali digunakan untuk sholat Tarawih berjamaah.

Masjid tersebut sebelumnya rusak parah dan hancur akibat bombardir yang dilakukan tentara zionis Israel pada tahun 2014 lalu.

Dibangun ulang dengan bantuan dari indonesia dan Ridwan Kamil adalah yang merancang desain arsitektur wajah Masjid Syeikh Azlin baru.

Baca Juga: 60 Tornado Ganas Sapu Negara Bagian AS, 26 Warga Meninggal dalam Insiden Mengerikan

Disampaikan dalam akun instagram pribadinya di @ridwankamil pada hari Minggu, 2 April 2023.

Vidio yang diunggah oleh Ridwan Kamil menunjukkan kondisi masjid yang telah selesai dan berdiri kokoh di wilayah Gaza, Palestina.

"Masjid Gaza Palestina sudah dipakai tarawih lagi," ungkap peria yang akrab disapa Kang Emil.

Baca Juga: Bersama Awkarin dan Cici Konten, Shopee Hadirkan Shopee Affiliate Meet-Up Spesial Ramadan

"Alhamdulillah Masjid Syekh Azlin, yang hancur di tahun 2014 oleh serangan bom Israel ini sekarang sudah kembali berdiri tegak," lanjutnya.

"Dan ini adalah Ramadhan pertama masyarakat di kecamatan itu untuk bisa beribadah dengan afdal, setelah 8 tahun sholat selalu menggunakan tenda darurat," sambungnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x