61 Calon Jamaah Haji Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Ikuti Bimbingan Manasik Haji

- 15 Mei 2023, 12:24 WIB
H.Cecep Nurholis,M.Pd.I Kepala Seksi PAKIS Kemenag Kota Tasikmalaya pada acara pembukaan kegiatan manasik haji tingkat Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Senin, 15 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
H.Cecep Nurholis,M.Pd.I Kepala Seksi PAKIS Kemenag Kota Tasikmalaya pada acara pembukaan kegiatan manasik haji tingkat Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Senin, 15 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- Menunaikan ibadah haji adalah dambaan bagi setiap Muslim.

 

Untuk tahun 1444 H atau 2023 M ini dari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya sebanyak 61 calon jamaah haji akan berangkat menunaikan rukun Islam ke lima ini.

Dalam pelaksanaan ibadah haji bagi para calon jamaah haji, disamping harus memiliki kesiapan fisik dan mental juga harus dibekali dengan pengetahuan mengenai tata cara pelaksanaan ibadah tersebut.

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Kabupaten Bogor Tecatat Paling Banyak, Bupati Janji Akan Tingkatkan Kualitas Layanan

Terkait dengan hal tersebut, Kemenag Kota Tasikmalaya secara serentak pada Senin, 15 Mei 2023 menyelenggarakan kegiatan bimbingan manasik haji di seluruh kantor KUA yang berada di Kota Tasikmalaya.

Manasik haji adalah suatu praktik pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya.

Dalam kegiatan manasik haji ini, para calon jamaah haji akan dilatih melalu praktik tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan ditunaikan.

Kegiatan bimbingan manasik haji untuk tingkat Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya ini dilaksanakan di Aula Manasik Haji KUA Cipedes Bumi Resik Panglayungan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x