Tiga Calon Haji asal Embarkasi Solo Jateng Meninggal di Tanah Suci

- 3 Juni 2023, 14:00 WIB
Sejumlah jamaah calon haji kloter 33 asal Brebes saat menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir di Klinik Kesehatan Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jateng, Sabtu 3 Juni 2023./ ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.
Sejumlah jamaah calon haji kloter 33 asal Brebes saat menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir di Klinik Kesehatan Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jateng, Sabtu 3 Juni 2023./ ANTARA/Bambang Dwi Marwoto. /

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga calon jamaah haji asal Solo Jateng meninggal di Tanah Suci Mekkah.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo menyebutkan hingga hari ke 11 keberangkatan, jumlah calob jamaah haji asal Jawa Tengah yang meninggal di Tanah Suci dilaporkan sebanyak tiga orang.

"Jamaah calon haji Embarkasi Solo asal Jateng yang meninggal dilaporkan bertambah satu orang menjadi tiga orang," kata Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sabtu.

Baca Juga: Masya Allah! Sri Suharto Juru Parkir yang Berangkat Ibadah Haji Setelah Menabung Selama 38 Tahun!

Dikatakan Gentur, calon haji yang meninggal laporan terbaru atas nama Tasmi Kasan Mukrim (71), warga Kabupaten Kendal yang tergabung dalam kloter 15  Embarkasi Solo.

Tasmi Kasan dilaporkan meninggal dunia saat menjalankan shalat di Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi, pada Jumat 2 Juni 2023, sekitar pukul 09.44 WAS, karena penyakit jantung.

Dua calon haji Embarkasi Solo sebelumnya yang meninggal dunia, yakni Suprapto Tarlim Kertowijoyo asal Kabupaten Demak tergabung kloter 3, di Hotel Abrajtabah Madinah, pada Rabu 25 Mei 2023 pukul 04.25 WIB karena sakit.

Kemudian yang ketiga Masrikan Rejo Nasikum asal Demak kloter 4, di Rumah Sakit Arab Saudi, pada Rabu 31 Mei 2023 pukul 18.30 WAS, karena serangan jantung.

Baca Juga: Hindari Dehidrasi, Calon haji Disarankan Minum Segelas Air Zam-zam Sebelum Sholat

"Ketiga jamaah asal Jateng itu sudah dimakamkan di pemakaman Baqi Madinah, Arab Saudi. PPIH Embarkasi Solo sudah memberitahukan kabar duka itu kepada panitia daerah untuk dilanjutkan kepada pihak keluarga," kata Gentur.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x