Jemaah Haji Diimbau Agar Gunakan Jasa Sewa Skuter dan Kursi Roda Legal di Masjidil Haram

- 5 Juni 2023, 07:00 WIB
Petugas membantu jemaah calon haji kloter SOC 01 dengan menggunakan kursi roda setibanya di Hotel kawasan Mekah, Arab Saudi, Kamis 1 Juni 2023 lalu.
Petugas membantu jemaah calon haji kloter SOC 01 dengan menggunakan kursi roda setibanya di Hotel kawasan Mekah, Arab Saudi, Kamis 1 Juni 2023 lalu. /ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A/

PRIANGANTIMURNEWS - Jamaah haji untuk meluap tawaf dan sai diperbolehkan menggunakan kursi roda dan skuter.

Hanya  agar tidak ada masalah diingatkan kepada para jamaah agar menggunakan jasa sewa skuter dan kursi roda resmi atau legal di Masjidil Haram.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Khalilurrahman mengimbau kepada jemaah calon haji untuk menggunakan jasa sewa kursi roda dan skuter resmi di Masjidil Haram.

Baca Juga: Memudahkan Ibadah Thawaf dan Sa'i Jamaah Haji Bisa Sewa Skuter dan Kursi Roda, Berikut Tarifnya!

"Jemaah yang akan sa'i dan tawaf agar menggunakan jasa sewa kursi roda resmi yang disediakan petugas Masjidil Haram. Mereka mengenakan seragam rompi dan beroperasi di areal Masjidil Haram," kata Khalilurrahman di Mekkah, Minggu.

Imbauan itu menyusul adanya kejadian empat jemaah lansia yang menggunakan kursi roda dihentikan penjaga Masjidil Haram karena jasa pendorongnya ilegal.

Penjaga Masjidil Haram mendatangi empat jemaah lansia asal embarkasi Jakarta Pondok Gede, sementara empat pendorong kursi roda yang tidak diketahui identitasnya itu langsung kabur meninggalkan jemaah di lintasan tawaf.

Baca Juga: Hafizh Raihan, Jadi Jamaah Haji Termuda di Bangka Belitung, Ini kata Pj Gubernur Bangbel

Keempat jemaah diizinkan melanjutkan tawaf menggunakan jasa kursi roda resmi yang disediakan Masjidil Haram setelah petugas haji dari perlindungan jamaah berdiskusi dengan penjaga Masjidil Haram.

Khalilurahman mengatakan jamaah mengalami kebingungan maka dapat bertanya kepada petugas haji yang telah disebar di banyak titik di Masjidil Haram.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x