Kampanye Terakhir, Menkopolhukam Minta Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

- 5 Desember 2020, 09:40 WIB
 Mahfud MD, Menkopolhukam
Mahfud MD, Menkopolhukam //Instagram/@mohmahfudmd

PRIANGAN TIMUR NEWS - Menteri Koordinator Politik Hukum Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta semua pasangan calon (paslon) pada hari terakhir masa kampanye Pilkada Serentak 2020, tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan kampanye.

Sanksi masih akan diberikan jika pasangan calon melakukan pelanggaran.

”Kepada tim kampanye masing-masing, kepada paslon, sanksi masih tetap menanti kalau anda pada hari terakhir ini melakukan pelanggaran," ujar Mahfud MD seperti dikutip priangantimurnews dari antaranews dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 5 Desember 2020.

Baca Juga: Pemprov dan DPRD Jabar Setujui Tiga Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru

Mahfud, mengatakan atas nama pemerintah yang bertanggung jawab menangani dan mengawal Pilkada Serentak 2020, menyampaikan apresiasi, karena berdasarkan laporan, di lapangan masa kampanye berjalan dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih, dan saya bergembira karena berdasarkan laporan-laporan dari lapangan, baik dari Kepolisian, maupun dari Bawaslu dan KPU, pelaksanaan kampanye selama 71 hari sampai dengan hari ini berjalan dengan baik," katanya.

Hingga hari ke-71, lanjut Mahfud, telah ditemukan sebanyak 1520 kasus pelanggaran, atau sebesar 2,2 persen dari 75 ribu kegiatan yang dilakukan pada masa kampanye.

Baca Juga: Sebanyak 18 Rumah Tertimbun dan 55 Lainnya Terancam Akibat Longsor di Talegong

 Namun demikian, pelanggaran yang terjadi masih dalam skala kecil dan tidak menimbulkan klaster baru COVID-19 19. Sejumlah pelanggaran yang terjadi, menurut Mahfud juga telah ditindak lanjuti.

 Semuanya berjalan dengan baik, pelanggaran yang kecil-kecil sudah diperingatkan. Ada yang sampai masuk ke ranah pidana, sebanyak 16 kasus.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x