Drs. Apip Winayadi Terpilh Kembali Menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pangandaran

- 27 Januari 2021, 21:02 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata di tengah-tengah para Pengurus Kwartir Cabang dan Ranting saat Muscab II Gerakan Pramuka Kab Pangandaran pada 9 Janurai 2021 lalu. Ketua Kwarcab terpilih Drs Apip Winayadi (samping kanan Bupati Pangandaran).
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata di tengah-tengah para Pengurus Kwartir Cabang dan Ranting saat Muscab II Gerakan Pramuka Kab Pangandaran pada 9 Janurai 2021 lalu. Ketua Kwarcab terpilih Drs Apip Winayadi (samping kanan Bupati Pangandaran). /Dok. Kwarcab Paangandaran/
PRIANGANTIMURNEWS- Melalui Musyawarah Cabang yang dilaksanakan pada 9-10 Januari 2021 kemarin di hotel Rivana Batukaras, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat.
 
Muscab II Pramuka di buka secara langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.
 
Saat diwawancarai Ketua Panitia Muscab II Pramuka Kwarcab Kab Pangandaran, Usep Ependi membenarkan, bahwa Ketua Kwarcab yang lama Drs. Apip Winayadi terpilih kembali di prioden 2021-2026 dalam pelaksanaan Muscab II.
 
Kata Usep, dalam pemilihan ketua, itu ti ketuai oleh tim formatur yang juga ketua terpilih dibantu oleh beberapa unsur diantaranya unsur Majelis Pembimbing Wawan Kustaman, dari pengurus lama oleh dirinya (Usep Ependi, Red), kemudian dari pihak Ranting dua orang.
 
 
"Nah sekarang kita sedang mengolah dan sudah beberapa kali melakukan pertemuan. Hasil akhirnya nanti kita minta rekomendasi dari pak Bupati selaku Majelis Pembimbing," ujar Usep, Rabu, 27 Januari 2021.
 
Menurut Usep, sebelum pemilihan ketua Kwarcab, dilakukan rapat kerja. Dimana Muscab diikuti oleh peserta dari unsur pengurus Ambalan Kwartir Cabang, Pusdiklatcab, pengurus Kwartir Ranting dan Dewan Kerja baik cabang maupun Ranting.
 
"Isi kegiatan Muscab yaitu menerima laporan pertanggungjawaban dari Kwarcab lama, menentukan arah program kerja 5 tahunan dan yang ketiga memilih ketua Kwarcab," kata Usep.
 
Maka saat ini pihaknya sedang merumuskan susunan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kab Pangandaran.
 
 
"Setelah itu kita tentukan waktu pelantikannya. Dan yang melantik nya nanti dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat yaitu Ibu Atalia Praratya Kamil (istri Gubernur Jawa Barat), setelah mendapat rekomendasi dari Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata," pungkasnya
 
Sementara dalam sambutannya Ketua Kwarcab terpilih Apip Winayadi menyampaikan, sekilas kembali pada tahun 2016, visi pertama saat dirinya diberikan kepercayaan menjadi Ketua Kwarcab yaitu mewujudkan Gerakan Pramuka Pangandaran yang mandiri, berkarakter dan berbudaya.
 
Maka kata Apip, dalam 5 tahun pertama, raksasa bernama Gerakan Pramuka itu benar-benar terbangun menggeliat hebat, bahkan berlari cepat.
 
 
"Sejumlah tapak prestasi banyak terpatri dalam bentuk kegiatan partisipasi di daerah seperti Raimuna, Pelantara Nasional, Jambore Daerah, Perkemahan Wirakarya Jawa Barat, Peran Saka Jawa Barat, Pelantara Nasional, Jambore Nasional, Reimuna Nasional dan banyak keikutsertaan kegiatan Pramuka serat ada beberapa prestasi dalam perlombaan seperti juara 1 LT IV, juara II jelajah dasar dal prestasi lainnya," pungkas Apip.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x