Pembelajaran Daring Harus Setara Dengan Tatap Muka, Dr Ir. Triono Saputro: Perhatikan Kompetensi Pendidik

- 23 Februari 2021, 22:34 WIB
Ilustrasi belajar daring.
Ilustrasi belajar daring. / Anna Shvets / pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Masih ditengah pandemi Covid-19, pembelajaran daring untuk tingkatan sekolah hingga kuliah masih belum dapat tatap muka.

Karenanya, kompetensi pendidik akan menentukan kualitas pembelajaran online atau dalam jaringan (daring) harus sejajar dengan pembelajaran tatap muka.

Dikutip Priangantimurnews.com dari Antara. Selasa, 23 Februari 2021.

“Kualitas pembelajaran daring bisa setara dengan pembelajaan tatap muka, dengan memperhatikan kapabilitas atau kompetensi pendidik,” ujar Plt Direktur Eksekutif PPM Manajemen Dr Ir Triono Saputro MSi dalam temu media secara daring yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Begini Urutan Pemakaian Skincare yang Benar, Wanita Wajib Tahu

Lanjutnya ia menjelaskan, salahsatu kunci kesuksesan belajar online terdapat pada sumber daya manusianya. Sekalipun menggunakan teknologi canggih, apabila sumber daya manusia tidak mempuni, maka tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Tambahnt, pembelajaran daring memang tidak bisa disamakan dengan tatap muka. Siswa ataupun mahasiswa tidak bisa nyaman menatap layar komputer atau ponsel berjam-jam.

Dari persoalan itu, pihaknya melakukan inovasi yakni Solusi Teknologi Pembelajaran (STP) sebagai jasa layanan terbaru PPM Manajemen. STP memiliki dua jenis layanan dan solusi.

Baca Juga: Pemerintah Memangkas Cuti Bersama 2021, dari 7 Hari Jadi 2 Hari

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x