Pembelajaran Tatap Muka Akan Segera dibuka, Mendikbud: Setelah Guru Vaksinasi

- 24 Februari 2021, 23:51 WIB
Mendikbud RI Nadiem sedang menjenguk pembelajaran tatap muka.
Mendikbud RI Nadiem sedang menjenguk pembelajaran tatap muka. /Instagram @nadiemmakarim/

PRIANGANTIMURNEWS- Sudah hendak setahun pembelajaran secara daring dilakukan di seluruh sekolah dan kampus. Tentunya, untuk masuk sekolah dan kampus secara tatap muka langsung dengan guru atau dosen sudah sangat dirindukan.

Dikutip Priangantimurnews.com dari Antara. Rabu, 24 Februari 2021. Dari kabar yang beredar soal dibuka kembali pembelajaran tatap muka.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa setelah semua guru di vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Kemenperin Berkerjasama dengan TNI dan Polri Distribusikan 35 Juta Masker Kain

"Kalau kita bisa menyelesaikan vaksinasi ini sampai dengan akhir bulan Juni, maka tahun ajaran berikutnya, pada Juli, bisa melakukan pembelajaran tatap muka," katanya pada acara peluncuran program vaksinasi guru di SMAN 70 Jakarta, Jakarta, Rabu.

"Esensi dari kebijakan ini, dan kenapa tenaga pendidik itu menjadi salah satu yang prioritas adalah, sudah cukup lama anak-anak kita tidak sekolah tatap muka," katanya.

Menurutnya, pembelajaran tatap muka di sekolah akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran.

Baca Juga: Kemenparekraf dan Pemprov Jawa Barat Berkolaborasi Kembangkan KEK Pariwisata

Lanjutnya kata Nadiem, pemerintah sudah berupaya pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan. Karena Nadiem mengatakan, pembelajaran jarak jauh yang berkepanjangan akan mempengaruhi perkembangan anak.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x