Lima Mahasiswa FMIPA Universitas Padjajaran Raih Medali Emas di Ajang Internasional

- 28 Februari 2021, 00:38 WIB
Screenshot Instagram Kemendikbud.
Screenshot Instagram Kemendikbud. /Instagram/

PRIANGANTIMURNEWS- Universitas Padjajaran (UNPAD) adalah salah satu kampus negeri yang bergengsi dan menjadi rebutan para calon mahasiswa/i baru.

UNPAD termasuk universitas terbaik dan terlengkap di Indonesia. Selain itu, terdapat beberapa Fakultas salah satunya Fakultas MIPA (Matematika dan Ilmu Alam).

Dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemdikbud, Lima mahasiswa UNPAD menggagas konsep masker kain dengan efektifitas seperti masker kain.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Rifky Adhia Pratama dari Jurusan Kimia, Riska Kurniawati dari Jurusan Biologi, Farrel Radhysa Muhammad Zahdi dari Jurusan Biologi, Didi Permana dari Jurusan Fisika, dan Muhammad Naufal Ardian dari Jurusan Fisika.

Baca Juga: 10 Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya Menjadi Klaster Baru Covid-19

Gagasan konsep masker kain ini didasari dari penggunaan masker kain atau masker yang bisa dipakai berulang, kurang efektif menahan Virus Corona dari droplet maupun aerosol.

Kemudian mereka menggagas masker kain dengan dilapisi grafena dari sekam padi yang dibantu oleh tiga dosen pembimbing, Dr. Diana Rakhmawaty Eddy, M.Si, Allyn Pramudya Sulaeman, M.T., dan Yudha Prawira Budiman, M.Sc.

Masker tersebut mengandung komposisi 60% katun dan 40 % poliester yang diyakini mampu menghambat droplet dan aerosol dari luar. Selain itu, masker ini juga ditambah dengan adanya grafena yang dilapisi di bagian permukaan masker.

Baca Juga: PBB, dan Negara-Negara Eropa Menyerukan Israel untuk Menghentikan Pembongkaran

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @Kemendikbud.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x