Ini Lima Manfaat Bendungan Sindangheula yang Diresmikan oleh Jokowi

- 4 Maret 2021, 19:22 WIB
Tangkap layar Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Sindangheula.
Tangkap layar Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Sindangheula. /YouTube Sekretariat Presiden/

PRIANGANTIMURNEWS- Bendungan Sindangheula hari Kamis, 04 Maret 2021 diresmikan secara langsung oleh Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo. Sebagai Presiden, Jokowi tentu akan selalu menempatkan kebutuhan rakyat di atas kebutuhan pribadinya.

Bendungan Sindangheula dibangun pada tahun 2015, dan diselesaikan pada tahun 2021. Bendungan Sidangheula termasuk bendungan ketiga yang diresmikan pada tahun 2021.

Pertama, Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur. Kedua, Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan, dan ketiga, Bendungan Sindangheula di Banten.

Baca Juga: Masyarakat Tasikmalaya Menuntut Pemerintah untuk Mencabut Izin Pertambangan Pasir di Leuweung Keusik

Dilansir dari Youtobe Sekretariat Presiden, Ir. Jokowi meresmikan bendungan tersebut dengan menjelaskan lima manfaat Bendungan Sindangheula bagi para masyarakat di Provinsi Banten.

Pertama, Bermanfaat untuk sektor pertanian, Bendungan Sindangheula dapat mengairi pesawahan sekitar 1280 Hektare di wilayah Serang, Banten.

Hal ini, akan menjaga ketersediaan pangan untuk kehidupan para masyarakat khususnya di Provinsi Banten dan meningkatkan produktivitas.

Kedua, Persediaan air baku, bendungan ini berguna untuk mempersediakan air baku untuk minum, industri perairan, dan lain sebagainya untuk masyarakat di Kota Serang, Cilegon dengan persedian 0,80 perdetik air baku.

Baca Juga: Himpunan Pemuda di Desa Cibenda Pangandaran Dirikan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x