Kemnaker dan PT. IWIP Berkolaborasi Kembangkan Kompetensi SDM

- 7 Maret 2021, 09:04 WIB
Kemnaker memberikan bantuan sertifikasi  kompetensi bagi pekerja.
Kemnaker memberikan bantuan sertifikasi kompetensi bagi pekerja. /Instagram Kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Kemnaker (Kementerian Ketenagakerjaan) mengunjungi PT Indonesia Weda Bay Industri Park (IWIP) pada hari Sabtu, 06 Maret 2021 di Halmahera, Maluku Utara.

Kunjungan ini dilakukan oleh menaker (menteri ketenagakerjaan), Ibu Ida Fauziah beserta staf, dan biro humas kemnaker.

Kemnaker sebagai kementerian yang bergerak di bidang tenaga kerja sudah menjadi prioritas utama mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia.

Baca Juga: Inilah yang Sebenarnya Menjadi Agenda Junta Myanmar dalam Melakukan Kudeta

Dalam pengembangan kompetensi tersebut terdapat beberapa macam seperti balai latihan kerja (BLK), atau melakukan MoU dengan perusahaan lain.

Dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemnaker mengungkapkan hasil kunjungan dari menaker dengan PT IWIP (Indonesia Weda Bay Industri Prak).

Dalam kunjungan terdapat dua hal yang disepakati oleh kedua belah pihak. Pertama, penandatanganan MoU antara Kemnaker dengan PT IWIP. Kedua, penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara PT IWIP dengan Serikat Pekerja.

Baca Juga: Pasukan Myanmar Melakukan Penggerebekan Malam setelah Membubarkan Protes

MoU antara kedua belah pihak berisi tentang kesepahaman untuk bekerja sama dan bersinergi dalam rangka memastikan terjadinya transfer of knowledge dalam pengembangan kompetensi tenaga kerja lokal agar dapat bekerja di perusahaan pertambangan tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x