Inalillahi, Guru Besar sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Majelis Ta'lim Al-Istiqlaliyyah, Abah Uci Meninggal

- 6 April 2021, 11:51 WIB
Foto almarhum Abuya Uci.
Foto almarhum Abuya Uci. /Instagram @ciledug24jam/

PRIANGANTIMURNEWS- Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya KH Uci Thurtusi, Abuya Uci Atau lebih dikenal dengan Abah Uci.

Dia merupakan Guru Besar seorang Pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta'lim Al-Istiqlaliyyah yang berada diwilayah Kampung Cilongok, Desa Sukamantri Pasar Kemis, Tangerang, Banten

"Benar valid infonya, saya baru dari Cilongok. Cuma karena perempuan, saya tak bisa masuk hanya di luar saja," ujar Puspiptasari Selasa 6 April 2021 pagi.

Baca Juga: 12 Destinasi Wisata Pangandaran Paling Ramai Dikunjungi Liburan Akhir Pekan

Dalam video yang didapat Priangantimurnews.com tampak ratusan pelayat telah berdatangan pada pagi hari ke kediaman teman baik dari Gus Dur tesebut. Namun, belum diketahui penyebab Abuya Uci meninggal karena sakit apa.

KH. Uci Turtusi memulai pendidikannya dengan belajar langsung kepada ayahnya, Abuya Dimyathi al-Bantani.

Setelah selesai belajar dengan ayahnya, beliau melanjutkan pendidikannyan dengan belajar kepada 32 orang guru di berbagai pesantren, yang beliau tempuh selama 32 tahun.

Ketika beliau belajar di pesantren, beliau termasuk orang yang sering pindah-pindah. Paling lama waktu belajar, beliau tempuh selama 3 tahun lebih bahkan ada yang hanya sehari kemudian beliau pindah lagi.

Baca Juga: Gemes, Masih Umur Satu Tahun, Kiano sudah Menjadi Duta Merek Skincare Anak-anak

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x