Jokowi Resmikan Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik di Surabaya

- 7 Mei 2021, 07:27 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pengolahan sampah menjadi energi listrik di Surabaya
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pengolahan sampah menjadi energi listrik di Surabaya /Instagram@jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS – Presiden Republik Indonesia meninjau dan meresmikan fasilitas Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL).

Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) berlokasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Surabaya.

Dikutip priangantimurnews.com dari akun instagramnya, @jokowiJokowi mengatakan bahwa dari mulai Wali kota Solo, dia sudah mengangankan tentang sampah-sampah kota yang diolah dan dimanfaatkan jadi energi listrik.

Baca Juga: Alya Sarah Lawindo, Wanita Muda Asal Minang yang Jadi Guru Ngaji di Amerika Serikat

“Semenjak saya masih Wali Kota di Solo, saya sudah mengangankan tentang sampah-sampah kota yang diolah dan dimanfaatkan jadi energi listrik. Angan-angan itu berlanjut sampai saya jadi Gubernur, sampai jadi Presiden,” tulis Jokowi.

Pengolahan sampah menjadi energi listrik itu berlokasi di Surabaya tepatnya di Benowo. Jokowi juga menghargai gerak cepat yang dilakukan pemerintah Surabaya tersebut.

“Sungguh, saya menghargai gerak cepat pemerintah Surabaya dalam merealisasikan fasilitas tersebut,” tulis Presiden Indonesia tersebut.

Dia juga meminta kota-kota lain untuk mengikuti apa yang telah dilakukan di Surabaya.

Baca Juga: Profil Raditya Oloan Pangabean, Suami Joanna Alexandra yang Meninggal Dunia Usai Dirawat di RS

Sebelumnya, presiden telah mengeluarkan Peraturan Presiden nomor 35 tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram@Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x