Hari ke-3 Penyekatan Mudik, Dirjen Perhubungan: Volume Kendaraan Turun 44 Persen

- 8 Mei 2021, 22:49 WIB
Ilustrasi polisi melalukan pemeriksaan dokumen perjalanan kepada setiap kendaraan.
Ilustrasi polisi melalukan pemeriksaan dokumen perjalanan kepada setiap kendaraan. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS- Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan di hari ketiga penyekatan mudik lebaran 2021, volume kendaraan turun 44 persen.

Berdasarkan data yang diperoleh dari pantauan terhadap 4 Gerbang Tol arah keluar Jakarta kendaraan yang melintas dan melewati pos penyekatan di beberapa titik adalab kendaraan yang digunakan untuk keperluan non mudik.

Budi mengatakan, jumlah kendaraan yang melintas keempat Gerbang Tol arah keluar Jakarta tersebut pada 7 Mei sebanyak 87.275 unit kendaraan.

Baca Juga: Sejumlah Negara di Asia Tenggara Alami Kenaikan Kasus Covid-19, Menlu: Patuhi Prokes dan Jangan Kasih Kendur

"Total kendaraan yang melintas pada keempat Gerbang Tol arah keluar Jakarta tersebut pada 7 Mei sebanyak 87.275 unit kendaraan," kata Budi seperti dikutip priangantimurnews dari Antara, Sabtu 8 Mei 2021.

Dia menjelaskan dari keempat Gerbang Tol arah keluar Jakarta tersebut yakni GT Cikampek utama 1, GT Kalihurip Utama 1, GT Cikupa, dan GT Ciawi.

Sementara arah masuk Jakarta, lanjut Budi, pada 7 Mei terdapat penurunan volume kendaraan sebanyaj 35,09 persen atau sebanyak 84.638 kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Mengapa Orang yang Telah Dinyatakan Negatif dari COVID-19 Kondisinya Seringkali Memburuk Hingga Meninggal?

Dia berterimakasih kepada jajaran petugas di lapangan yang sudah berusaha keras bertugas dan memberikan pemahaman kepada maayarakat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x