Menaker Ida Fauziyah Ungkapkan 7 Upaya Wujudkan Hubungan Industrial GAPKI

- 15 Juni 2021, 21:57 WIB
Menaker Ida Fauziyah menyampaikan 7 upaya pada kegiatan penerimaan audiensi bersama GAPKI melalui virtual pada Selasa, 15 Juni 2021.
Menaker Ida Fauziyah menyampaikan 7 upaya pada kegiatan penerimaan audiensi bersama GAPKI melalui virtual pada Selasa, 15 Juni 2021. /Instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS– Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah ungkapkan 7 upaya wujudkan hubungan industrial GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia).

Menaker, Ida Fauziyah mengungkapkan ke-7 upaya tersebut pada kegiatan audiensi yang dilakukan secara virtual antara Kemnaker dan GAPKI pada Selasa, 15 Juni 2021.

“Industri kelapa sawit ini merupakan industri padat karya yang banyak menyerap tenaga kerja,” ucap Menaker, Ida Fauziyah, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @kemnaker.

Baca Juga: Trending di Twitter, Xiaomi Rilis Produk Terbaru Mi 11 Lite, Spesifikasi Camera 10-bit

Dengan banyaknya menyerap tenaga kerja yang, maka sangat penting untuk mewujudkan adanya hubungan industrial yang harmonis di sektor pertanian kelapa sawit.

Dalam mewujudkan hubungan industrial khususnya dalam GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia), Menaker mengungkapkan 7 upaya yang harus dilakukan oleh para pengusaha dan para pekerja kelapa sawit, yaitu:

Pertama, peningkatan pemahaman hak-hak dan kewajiban pekerja dan pengusaha dalam hubungan kerja, seperti melalui sosialisasi dan workshop.

Hak-hak dan kewajiban adalah salah satu timbal balik untuk para pekerja dan pengusaha dalam dunia pekerjaan.

Baca Juga: Berita Transfer Liverpool: dari Perpanjangan Kontrak Kiper Asal Spanyol, hingga Masa Depan Mohamed Salah

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x