Peringatan Dini Cuaca Nusa Tenggara Barat, Waspada Hujan Lebat

- 23 Juni 2021, 15:38 WIB
Peta penyebaran peringatan cuaca dini di Nusa Tenggara Barat.
Peta penyebaran peringatan cuaca dini di Nusa Tenggara Barat. /BMKG/

PRIANGANTIMURNEWS– Hari Rabu, 23 Juni 2021, di sejumlah wilayah cuaca akhir-akhir ini berubah-ubah.

BMKG (Badan Meteorologi, Krimatologi dan Geofisika) merilis peringatan dini cuaca untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Rabu, 23 Juni 2021.

Peringatan cuaca dini tersebut dirilis melalui akun media sosial resmi BMKG, baik itu Twitter, Instagram, Facebook, dan Website.

Dilansir priangantimurnews.com dari BMKG, peringatan dini cuaca untuk Nusa Tenggara Barat berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai kilat/petir dan Angin kencang.

Baca Juga: Janji Bank Dunia kepada Dewan Mengenai Kemajuan Aksi Iklim

Daerah yang diperingati dini cuaca tersebutpaling berpotensi di Kabupaten Bima dan Dompu yang terjadi pada pukul 15.50 WITA.

Selain itu, hujan lebat yang disertai dengan kilat dan angin kencang, akan meluas ke beberapa daerah di Nusa Tenggara Barat khususnya di Bima dan Dompu sebagai titik pusat.

Pada pukul 16.00 WITA, hujan lebat disertai dengan kilat dan angin kencang akan meluas ke wilayah Kempo, Dompu, dan ke wilayah Tambora, Sanggarm Kilo, Soromandi, dan Donggo.

Wilayah Madapangga, Huu, Empang, Plampang, dan sekitarnya juga akan merasakan hujan lebat yang disertai dengan kilat dan angin kencang pada sekitar pukul 16.10 WITA.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x